Kartu Grafis Intel resmi rilis tahun 2020

Kartu Grafis, Kartu Grafis Intel, GPU

Kartu Grafis Intel. Kita semua tahu betul bahwa ketika subjek adalah tentang GPU khusus, kita hanya berpikir tentang Nvidia atau AMD, hanya memiliki pekerjaan untuk memilih antara model yang ditawarkan oleh keduanya. Tapi, terlambat atau tidak, pemain ketiga ingin ikut bertarung, ya, menurut laporan terbaru, produsen chip raksasa, tentu saja, Intel meluncurkan kartu grafis khusus pertamanya pada 2020.

Ketika subjeknya tentang GPU khusus, kita hanya berpikir tentang Nvidia atau AMD, hanya memiliki pekerjaan untuk memilih antara model yang ditawarkan oleh keduanya. Tapi, terlambat atau tidak, pemain ketiga ingin ikut bertarung: Raja Koduri, wakil presiden senior divisi Core dan Visual Computing Intel, menegaskan rencana perusahaan untuk meluncurkan kartu video mulai tahun 2020.

Ini bukan berita yang tidak terduga. Kami berbicara tentang nama yang menyebabkan pengembangan garis Radeon untuk waktu yang lama. Produsen chip raksasa Intel "mencuri" AMD Koduri pada bulan November 2017. Pada saat itu, perusahaan menjelaskan bahwa pendatang baru akan mengurus "solusi grafis high-end khusus."

Membuat misteri tidak masuk akal. Koduri tidak perlu dipekerjakan jika Intel memutuskan untuk tetap fokus hanya pada GPU terintegrasi. Meskipun demikian, ada suasana tak percaya tentang masuknya perusahaan ke ceruk khusus chip grafis. Minggu ini, bagaimanapun, Intel telah kembali ke subjek untuk mengatakan bahwa GPU pertama akan tiba pada 2020.

Idenya bahkan untuk menghadapi Nvidia dan AMD di segmen kartu video untuk bermain game, tetapi Intel juga mengincar aplikasi lain yang mendapat manfaat dari GPU berkinerja tinggi seperti kecerdasan buatan, pembelajaran mesin, pusat data, dan simulator.

Apa yang mencolok adalah keberanian dari rencana, sehingga untuk berbicara: para ahli menunjukkan bahwa biasanya siklus pengembangan arsitektur grafis berkinerja tinggi setidaknya tiga tahun, menunjukkan bahwa Intel sangat optimis tentang proposal untuk meluncurkan solusi pertama pada tahun 2020.

Karena ini, satu pemikiran yang mungkin muncul adalah bahwa kumpulan rilis pertama akan terdiri dari GPU berkinerja sedang atau berdasarkan arsitektur chip terintegrasi Intel. Namun, perusahaan itu mengatakan ingin memiliki produk game, kecerdasan buatan dan aplikasi yang membutuhkan solusi grafis canggih.

Jika itu akan menjadi masalahnya, tantangan Intel adalah meluncurkan GPU yang mampu menangani teknologi Nvidia dan AMD sejak awal. Tantangan Nyata: Mempekerjakan Koduri adalah langkah yang cerdas, tetapi tidak dapat mengurangi pengalaman bertahun-tahun yang telah dibangun oleh rival di pasar yang kompleks ini.

Ada faktor lain yang sangat berat: pertarungan antara Nvidia dan AMD. Yang terakhir bertekad untuk meningkatkan pangsa pasarnya, begitu banyak sehingga berencana untuk mengumumkan pada akhir tahun pertama Radeon Vega 7-nanometer papan. Nvidia berada dalam situasi yang nyaman yang bahkan menegaskan bahwa tidak terburu-buru meluncurkan garis GeForce GTX 11.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel