Mini Pocket PC ini Menjalankan Windows 10 & Ubuntu Linux

PC, Mini Pocket PC

Baru-baru ini, GPD telah meluncurkan kampanye di Indiegogo untuk laptop Pocket GPD-nya yang sebenarnya adalah komputer saku 7-inci yang ditenagai oleh prosesor Intel Atom. Seperti yang kami katakan bahwa ini adalah PC saku, itu berarti Anda dapat dengan mudah membawanya di saku Anda dan tidak hanya itu menjalankan Windows 10 dan Linux juga.

Anda mungkin tidak ingat, tetapi ada suatu masa ketika kata-kata "komputer saku" sedang populer. Gagasan meletakkan tangan Anda di jaket dan mengeluarkan laptop mini saku untuk bekerja dan menjawab email sepertinya masa depan komputasi.

Namun, ketika kita memikirkan layar 7 inci, ide pertama yang datang kepada kita adalah tablet dan setidaknya bukan PC. Sekarang kami memiliki smartphone yang mampu melakukan semua itu dan banyak lagi, idenya sudah agak ketinggalan zaman. Tetapi itu tidak berarti bahwa itu tidak terus memiliki potensi.

Tetapi kenyataannya adalah bahwa ini adalah tawaran yang ada dan merupakan salah satu dari ini yang kami sampaikan hari ini. Ya, Anda akan kagum dengan fitur komunikasi dan antarmuka yang diintegrasikan Pocket GPD.

Pocket GPD sebenarnya keluar dari kampanye crowdfunding dengan tujuan menjadi alternatif yang kuat, kuat, namun berukuran kecil dibandingkan dengan laptop besar seperti MacBook atau Surface. Pocket GPD adalah laptop pertama yang membuat kami percaya bahwa komputasi seluler dimungkinkan. Faktanya, ini adalah pertama kalinya dalam lebih dari satu dekade konsep ini benar-benar menjadi kenyataan seperti yang kita inginkan. Selain itu, komputer kecil ini masih menawarkan kemungkinan kepada pengguna untuk memilih sistem operasi yang diinginkan antara Ubuntu 16.04 LTS atau Windows 10.

Komputer saku (laptop) adalah literal, karena GPD Pocket adalah notebook dengan ukuran hanya 180 × 106 × 18,5 mm dan berat hanya 480 gram. Mari kita perjelas bahwa ini bukan smartphone yang menggunakan antarmuka desktop di Android. Ya, itu adalah komputer nyata, dengan keyboard nyata dan sistem operasi desktop.

Dalam hal spesifikasi teknis, Pocket GPD memiliki 8 GB RAM dan 128 GB eMMC penyimpanan internal, dengan prosesor Intel Atom x7-Z8750 dan kartu grafis Intel HD Graphics. Layar hanya berukuran 7 inci dengan rasio aspek 16:10 dan resolusi 1920 x 1200 piksel. Layar ini taktil dan masih memiliki kekhasan memiliki perlindungan Gorilla Glass 3.

Wi-Fi pada 2,4 dan 5,0 GHz (802.11a / b / g / n / ac) dan Bluetooth 4.1 tersedia. Sebagai antarmuka komunikasi, ia juga memiliki USB Type-C dan USB Type-A 3.0, memiliki port HDMI dan port audio untuk jack 3,5 mm.

Keyboard adalah QWERTY dan memiliki TrackPoint yang terintegrasi. Sedangkan untuk baterai, ia memiliki fitur 7000 mAh besar yang tidak dapat dilepas dan, menurut pabrikan, PC saku ini harus memiliki daya tahan baterai hingga 12 jam.

Saat ini, Pocket GPD sedang dalam tahap pra-penjualan dengan harga promosi $ (Rs.34.982) dengan Windows 10. Dengan Ubuntu, harganya adalah $ (Rs.35.264).

Jadi, apa pendapat Anda tentang PC saku ini? Cukup bagikan pandangan dan pemikiran Anda di bagian komentar di bawah ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel