18 Hal Yang Harus Dilakukan Setelah Membeli Ponsel Android Baru

Android, Android Baru


Berikut ini adalah hal-hal yang harus dilakukan setelah membeli Ponsel Android baru. Jadi di bawah ini kami telah membuat daftar beberapa hal terbaik yang setiap pemula harus coba setelah membeli perangkat Android.

# 1 Periksa Perangkat

Setelah membeli smartphone, dan sebelum Anda boot, Anda perlu memeriksa perangkat Anda dengan benar. Anda perlu memeriksa apa yang ada di dalam kotak. Terkadang kami begitu terburu-buru, sehingga kami bahkan tidak perlu repot-repot melihat di samping ponsel cerdas baru kami. Nah, Anda perlu meluangkan waktu untuk meninjau informasi garansi Anda dan memperhatikan setiap tambahan.

# 2 Persiapkan Telepon Anda

Nah, sebelum menggunakan perangkat Android Anda, pastikan untuk mengisi daya ponsel Anda. Anda akan menjelajahi perangkat baru selama beberapa jam berikutnya, dan kami yakin Anda tidak ingin perangkat baru ini mati tepat di tengah proses penting. Ini adalah alasan yang paling mungkin mengapa pabrikan ponsel pintar mengatakan untuk mengisi daya penuh ponsel Anda sebelum menggunakan karena mereka tidak ingin mengecewakan Anda pada penggunaan pertama.

# 3 Hubungkan ke WiFi

Yah, kemungkinan besar, Anda akan memiliki paket data internet aktif, tetapi karena Anda menggunakan ponsel cerdas Anda untuk pertama kalinya dan Anda perlu menginstal banyak aplikasi, menghubungkan dengan WiFi tampaknya menjadi pilihan yang lebih baik. Anggaplah, Anda perlu memverifikasi OTP melalui SMS, internet seluler Anda akan mengganggu dalam kasus itu karena Anda akan menerima SMS pada SIM yang sama yang Anda gunakan di internet. Itulah mengapa menghubungkan ke jaringan WiFi selalu merupakan opsi terbaik.

# 4 Clean Setup Junk

Jika Anda membeli atau memesan telepon baru secara nirkabel dari sembarang toko, perangkat Anda akan memiliki beberapa layanan masuk yang tidak perlu Anda gunakan. Perangkat Anda dapat memiliki jenis layanan yang sama yang akan meminta Anda untuk bergabung dengan mereka, tetapi masalahnya adalah bahwa layanan ini hanya dibuat untuk klaim dari produsen sehingga mereka dapat memastikan bahwa Anda telah membawa perangkat mereka. Anda hanya perlu menghapus layanan ini dari ponsel baru Anda karena Anda tidak akan pernah menggunakannya lagi.

# 5 Layar Utama Bersih

Anda akan menemukan layar awal perangkat Anda yang diisi dengan beberapa aplikasi dan widget yang ditempatkan dalam urutan defaultnya seperti yang disediakan oleh pabrikan. Bagaimana jika Anda tidak suka itu hanya menghapus widget dari layar utama dan mengubah tampilan dan nuansa untuk kustom Anda.

# 6 Bloatware yang Tidak Diinginkan

Sebagian besar semua produsen adalah bahwa mereka mengemas beberapa aplikasi yang tidak diinginkan dalam produk baru mereka. Aplikasi tidak berguna ini hanya menjengkelkan dan Anda pasti ingin menghapusnya. Anda dapat menghapus aplikasi ini dengan hanya pergi ke pengaturan aplikasi dan menghapus atau menonaktifkannya dari opsi yang tersedia.

# 7 Siapkan Akun Google Anda

Nah, setiap kali Anda membeli ponsel Android baru, ia meminta Anda untuk akun Google. Namun, kebanyakan dari kita melewatkan langkah itu dan setup nanti. Pastikan untuk mengatur Akun Google Anda karena tanpa memiliki akun Google, Anda tidak akan dapat mengakses Google Play store untuk mengakses aplikasi dan game di perangkat Anda.

# 8 Mengatur Pembaruan Otomatis

Kami tahu bahwa lebih dari 70% malware seluler dirancang untuk sistem operasi Android. Jadi, pembaruan otomatis selalu bermanfaat. Jadi, pastikan untuk memperbarui aplikasi yang Anda unduh dari Google Play Store. Buka Aplikasi Google Play> Pengaturan> ‘Aplikasi Pembaruan Otomatis’.

# 9 Memahami Google Sekarang

Nah, jika Anda baru di sistem operasi Android maka biarkan saya memberi tahu Anda Google Now memeriksa aktivitas harian Anda dan menyarankan hal-hal pada data yang dikumpulkannya. Ini dapat menyarankan Anda restoran yang bagus atau dapat menyarankan penerbangan, tiket, laporan cuaca, dll. Google sekarang bahkan dapat melakukan tugas untuk Anda seperti membuat panggilan atau mengirim SMS.

# 10 Tweak Aplikasi Gmail

Secara default, kinerja Aplikasi Android Gmail benar-benar bagus, tetapi Anda perlu mengonfigurasikannya ke pilihan Anda sendiri. Untuk melakukannya, cukup masuk ke pengaturan dari opsi tiga titik di kanan atas layar dan dari sana pilih saja pengaturan Aplikasi. Ubah bidang wajib Anda dan kemudian klik simpan opsi.

# 11 Amankan Perangkat Anda

Kita semua tahu bahwa telepon kita mengandung banyak informasi sensitif, terutama jika Anda menggunakannya untuk perbankan atau belanja. Oleh karena itu, pastikan Anda menyiapkan beberapa langkah keamanan yang kuat untuk melindungi privasi dan identitas Anda. Anda dapat memasang PIN atau kunci pola.

# 12 USB Debugging

Alasan mengapa saya menyebutkan USB debugging adalah karena jika Anda lupa kunci pola atau pin lock maka Anda dapat mereset kata sandi dengan mengaktifkan USB debugging. Anda hanya perlu komputer dan kabel USB untuk mengatur ulang kunci pola lama Anda dengan bantuan USB debugging.

# 13 Pencadangan Foto

Ponsel Anda dapat memiliki penyimpanan tetapi tidak dapat dirasakan aman oleh beberapa pengguna untuk menyimpan data penting mereka karena dapat hilang oleh kecelakaan apa pun jika ada di ponsel Anda. Untuk mengatasi ini, Anda hanya perlu membuat akun cadangan Anda dari Google di mana Anda dapat menyimpan semua data Anda hingga 15 GB dan Anda dapat mengaksesnya kapan saja. Untuk membuat cadangan data Anda sendiri, cukup pasang aplikasi Google+ Foto di perangkat Anda.

# 14 Periksa Google Play Store

Perangkat Anda memiliki Google Play Store tempat Anda bisa mendapatkan semua aplikasi yang diperlukan untuk mengunduh. Toko ini hanya mengelola perilaku aplikasi yang Anda pasang dan juga dapat membuat ikon layar awal untuk berbagai aplikasi. Anda dapat mengatur perilaku aplikasi di pengaturan Play Store karena beberapa pengaturan default dapat menyebabkan beberapa efek yang tidak Anda inginkan pada ponsel Anda.

# 15 Pengelola Perangkat

Untuk memiliki akses ke data di ponsel Anda bahkan jika Anda kehilangan ponsel, Anda harus menginstal aplikasi Pengelola Perangkat dari Play Store. Aplikasi ini membuat akun unik berdasarkan informasi Anda dan kemudian Anda dapat menemukan, menghapus atau mengunci ponsel yang hilang.

# 16 Aplikasi

Bagian paling menarik dari sistem Android adalah Anda dapat menikmati berbagai aplikasi di ponsel Anda dengan menginstalnya dari Play Store. Cukup instal beberapa aplikasi yang sangat berguna di ponsel Anda seperti cuaca, editor foto, navigator, dll dan nikmati untuk menggunakannya.

# 17 Widget

Anda dapat membuat beberapa widget layar awal yang akan membantu melakukan beberapa tugas yang berguna hanya dengan cara yang sangat mudah. Widget seperti Senter, Jam dll akan membuat perangkat Anda menarik dan juga akan membantu Anda dengan beberapa tugas.

# 18 Mengelola Pemberitahuan

Fitur terbaik dari Android adalah panel notifikasi pull-down di mana Anda mendapatkan semua notifikasi. Tetapi secara default, panel notifikasi Anda tidak akan menampilkan semua notifikasi yang ingin Anda miliki. Jadi di sini Anda hanya perlu mengatur pemberitahuan khusus di ponsel Anda sesuai dengan kebutuhan Anda. Untuk melakukan itu, cukup pergi ke pengaturan telepon Anda dan kemudian pergi ke opsi Aplikasi. Di sini Anda hanya membuka aplikasi yang diunduh dan kemudian memilih aplikasi tertentu untuk mengatur pemberitahuan mereka ke Hidup atau Mati dengan hanya memilih kotak centang.

Ada banyak fitur yang bisa Anda dapatkan di Android tetapi jika Anda menggunakan ponsel Android Anda untuk pertama kalinya maka Anda harus mengikuti hal-hal di atas sehingga Anda bisa mendapatkan kinerja yang tepat dari ponsel Anda. Hal-hal ini akan membuat perangkat Anda siap untuk menyerahkan semua jus yang dibutuhkan yang ingin Anda nikmati dari itu. Hanya melalui cara-cara dan membuat beberapa perubahan pada telepon sekarang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel